Sinopsis BNA Brand New Animal: Manusia Setengah Binatang

Sinopsis BNA Brand New Animal: Manusia Setengah Binatang

Sinopsis BNA Brand New Animal: Manusia Setengah Binatang

Sinopsis:
Setelah bersembunyi dan hidup terisolasi di daerah terpencil sepanjang berabad-abad, kelanjutannya ras manusia setengah binatang yang disebut bersama beastman tiba-tiba keluar ke peradaban dan mencoba untuk terkait bersama manusia.

Tapi sayangnya kemunculan mereka tak disambut bersama baik oleh umat manusia. Manusia memandang kemunculan beastman sebagai ancaman dan masalah. Karena itu, keberadaan beastman banyak tidak diterima dan mereka diperlakukan secara kasar oleh manusia.

Manusia tidak berasumsi dirinya setara bersama beastman. Berbagai aksi protes dikerjakan oleh manusia untuk menolak keberadaan beastman. Beastman pun terkucilkan dan hidup di dalam kondisi mengenaskan.

Karena kondisi yang susah itu, maka diciptakanlah Animacity. Sebuah kota tertentu beastman, dimana beastman bisa hidup tenang tanpa ada diskriminasi atau masalah berasal dari manusia. Beastman pun kelanjutannya berbondong-bondong untuk rubah dan menetap di Animacity.

Setahun yang lalu, Michiru hanya remaja perempuan biasa yang meniti era mudanya bersama impuls dan ceria. Dia aktif di dalam beragam kegiatan dan miliki banyak teman.

Tapi semua kehidupan indah yang dijalaninya itu tak berlangsung lama. Suatu hari, Michiru kaget memandang pergantian drastis terhadap tubuhnya. Dia tak lagi berbentuk seperti manusia normal. Tubuhnya beralih bentuk menjadi manusia setengah tanuki (sejenis rakun). Michiru udah bertransformasi menjadi seorang beastman.

Keadaan itu membuatnya sangat terpukul. Dia tak bisa lagi meniti kehidupan seperti manusia normal. Michiru kelanjutannya menentukan untuk mengurung dirinya di di dalam kamar.

Namun sehabis sebagian waktu, dia jelas bahwa berdiam diri di di dalam kamar tidak dapat mempunyai pergantian apa pun bagi dirinya.

Michiru kemudian kabur berasal dari rumah. Dia mencoba untuk pergi menuju Animacity. Perjalanannya tak mudah. Dia perlu melawan para manusia yang kerap melaksanakan penyerangan terhadap beastman. Tapi tekadnya udah bulat. Apa pun tantangan yang ada di depannya dapat dia hadapi.

Dia berjuang untuk pergi menuju Animacity dan mencari saran perihal perubahannya berasal dari manusia menjadi beastman yang misterius. Akankah dia mendapatkan rahasia dibalik perubahannya menjadi beastman?

Review singkat
Anime ini diproduksi oleh studio Trigger yang paling dikenal bersama serial anime Kill la Kill. Anime Brand New Animal ini miliki aura yang khas, sama bersama Kill la Kill. Terutama saat cii-ciri utamanya di dalam kondisi yang serius, cii-ciri pendukungnya tiba-tiba keluar dan bertingkah konyol di dalam mendukung sang cii-ciri utama. Ini buat kesan pemirsa menjadi campur aduk.

World building yang dibangun di dalam anime ini lumayan sederhana. Dunianya cuma seputar kota Animacity, daerah berkumpulnya ras beastman. Tapi konflik yang ada di dalam kota kecil ini lumayan ruwet.

Mulai berasal dari kota yang dikuasai mafia. Berlakunya hukum Hutan yang memicu tiap-tiap urusan bisa diselesaikan bersama adu kekuatan. Sampai masalah berasal dari group beastman teroris yang mau dibayar oleh manusia anti beastman untuk merusuh di Animacity. Hal ini sempat memicu Michiru kaget saat pertama kali datang.

Saya mulai penyampaian alurnya terkesan agak terburu-buru. Mungkin karena proporsi episodenya cuma 12 episode. Sehingga mau tak mau ceritanya perlu dibuat padat dan cepat.

Sebenarnya tetap banyak unsur yang bisa saja bisa dieksplorasi di dalam anime ini. 12 episode mulai sangat pendek. Jika Brand New Animal nantinya dapat dibuatkan season baru, saya tak keberatan untuk saksikan kelanjutan kisah Michiru di kota Animacity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *