Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater

Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater

Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater

Sinopsis
Hina dan keluarganya baru saja pindah ke sebuah kota kecil pinggir laut, tempat pedesaan tempat kakek dan neneknya tinggal. Sebenarnya telah memadai lama dia tidak kesini. Dulu saat tetap kecil Hina seringkali menggunakan liburan musim panasnya disini. Namun itu telah lama sekali.

Sebenarnya Hina sangat menikmati kehidupannya di kota besar. Tapi rela bagaimana lagi. Dia tak memiliki pilihan lain tak sekedar ikut dengan orangtuanya. Akhirnya Hina melanjutkan sekolahnya pada SMA di tempat pedesaan ini.

Hina ini remaja perempuan tipe indoor yang lebih suka melakukan aktivitas di dalam ruangan. Hobinya yakni membuat kerajinan tangan seperti boneka. Pada saat sekolah di mulai nanti dia telah berencana untuk ikut klub kerajinan tangan.

Siang itu Hina coba berkeliling untuk lebih mengenal desa ini. Hina sempat mulai dapat ada masalah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Tapi sepertinya tempat pedesaan ini tak begitu buruk. Suasananya begitu tenang. Terlebih tempat ini berada dekat dengan laut. Hina bisa berlama-lama menatap indahnya hamparan laut yang luas, sesuatu yang tak dulu dia menyaksikan saat di kota.

Dalam perjalanannya itu, Hina bersua dengan seorang perempuan yang sedang memancing di pinggir laut. Menariknya perempuan itu ternyata adalah seniornya di sekolah.

Dia mengajak Hina untuk ikut serta dalam klub memancing. Hina yang sejak awal telah berencana untuk ikut klub kerajinan tangan pasti saja berupaya menolaknya.

Seniornya pun menyerah. Dia tidak memaksakan Hina untuk ikut klubnya. Tapi dia mengidamkan agar Hina setidaknya coba memancing untuk sekali saja.

Hina pun menuruti keinginan seniornya. Dia coba ikut memancing.

Di sana Hina bersua dengan rekan masa kecilnya, Natsumi yang terhitung merupakan bagian klub memancing tersebut. Dengan pemberian Natsumi, Hina berhasil memperoleh beberapa ikan.

Ternyata memancing tidak tidak baik juga. Hina sangat menikmatinya. Ada kesenangan tersendiri saat dia berhasil memperoleh ikan hasil pancingannya sendiri. Setelah dipikir-pikir lagi, tampaknya klub memancing ini memadai menyenangkan juga.

Hina selanjutnya beralih pikiran dan memutuskan untuk bergabung dengan klub memancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *