Sinopsis Anime : AnoHana

Sinopsis Anime : AnoHana

Sinopsis Anime : AnoHana

About :
Judul : AnoHana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai)
Status : Finished, 11 episode, anime original
Tayang : 15 April 2011 – 24 Juni 2011
Genre : Drama, slice of life, romance

Seiyuu (Character Voice) :
Main Character :
– Honma Meiko (Menma) : Ai Kayano
– Yadomi Jinta (Jintan) : Miyu Irino
Supporting :
– Anjou Naruko (Anaru) : Haruka Tomatsu
– Tsurumi Chiriko (Tsuruko) : Saori Hayami
– Matsuyuki Atsumu (Yukiatsu) : Takahiro Sakurai
– Hisakawa Tetsudou (Poppo) : Takayuki Kondou

* Story
Cerita AnoHana terfokus terhadap persahabatan 6 orang anak yang berteman berasal dari kecil, namun disaat berlangsung kecelakaan yang membawa dampak Menma, anak perempuan bagian berasal dari grup mereka tersebut tewas,

hal tersebut membawa dampak interaksi 5 anak yang lain, yaitu Jinta, Tsuruko, Anaru, Yukiatsu, dan Poppo secara perlahan menjadi menjauh bersamaan bersama mereka yang menjadi dewasa dan berdampak mendalam terhadap kepribadian mereka. Khususnya Jintan, yang awalannya pemimpin berasal dari grup itu menjadi pemuda yang menarik diri berasal dari penduduk dan memastikan mengurung diri di rumah, sampai terhadap suatu musim panas tiba” roh Menma yang telah terlihat lebih dewasa muncul di hadapan Jinta dan hanya Jinta yang sanggup berinteraksi dengannya. Roh Menma tersebut berharap agar permohonannya dikabulkan agar dia sanggup pergi ke Surga, dan walau Menma sendiri tidak sanggup mengingat keinginan apa yang diinginkannya, kemunculan Menma perlahan-lahan membawa dampak interaksi ke 6 anak itu yang sempat terhenti di era lantas berputar ulang dan menujukkan perasaan mereka sebenarnya.

AnoHana mempunyai mutu story yang terlalu bagus, karena walau inti ceritanya tidak sekompleks anime lainnya, namun kesederhanaannya itu justru membuatnya enteng dicerna dan langsung menyentuh perasaan penontonnya, yang barangkali perihal itulah yang menjadi kelebihan utama berasal dari genre slice of life, dan Anohana mempunyai unsur drama dan romance yang dikombinasikan bersama apik, tidak rumit berlebihan karena yang menjadi inti cerita adalah kompleksnya hati manusia itu sendiri, di dalam terima kepergian orang yang disayangi, jujur terhadap perasaan sendiri, dan “the power of friendship” itu sendiri. Dengan urutan yang pas, “to the point” namun tidak menggantung, AnoHana mempunyai cukup banyak unsur surprise berasal dari flashback”-flashback yang sedikit demi sedikit menyebutkan berkenaan apa yang berlangsung di era lantas dan apa yang memang dirasakan para pembawaan kala itu, membawa dampak cerita tiap-tiap episodenya menarik sampai selanjutnya menuju klimaks dan episode penutup yang EPIC.

Kekurangan berasal dari cerita AnoHana ini barangkali terhadap ditemukannya sedikit plothole yang tidak cukup dijelaskan, seperti berkenaan kenapa tiba” Menma muncul terhadap kala mereka telah dewasa, kenapa sosoknya berubah, dan sebagian hal-hal kecil lainnya, namun secara total tidak berpengaruh vital atau mengurangi mutu cerita. Selain itu, barangkali tidak benar satu kelemahan genre slice of life seperti ini adalah bagi para pecinta anime yang biasa lihat genre” action atau comedy dgn pace cepat dan dinamis, genre slice of life yang lebih “damai” dan lebih menekankan unsur drama dan penghayatan, sanggup berpotensi menjadi membosankan.

Karakter
Dari segi karakter, meski menekankan cerita terhadap kisah 6 orang anak itu, cerita yang apik berhasil membawa dampak para karakternya terhitung sanggup digali bersama mendalam dan tiap-tiap mempunyai porsi yang pas di dalam perkembangan cerita dan agar menarik untuk memandang bagaimana kisah tiap pembawaan berhubungan menjadi suatu cerita yang menyentuh, agar para karakternya layak dibahas satu persatu.

Jintan : sebagai lead male, Jintan merupakan seorang pemuda yang baik hati, pemalu, namun tegar dan berjiwa pemimpin, meski memang kesepian karena kehilangan telah 2 wanita yang paling bernilai di dalam hidupnya, yaitu ibunya dan Menma. Selalu menyesal karena tidak sempat mengungkap perasaannya terhadap Menma disaat Menma masih hidup. Disuarakan oleh Miyu Irino yang terhitung mengisi suara bagi Syaoran di dalam Tsubasa Reservoir Chronicle dan Saji Crossroad

Menma : gadis manis yang polos dan baik hati, terlalu menyayangi teman-temannya, terlalu tegar dan selamanya menyembunyikan kesedihannya bersama sikap cerianya. Rela mengorbankan dirinya demi teman-temannya, terutama Jintan. Disuarakan oleh seiyuu imut Ai Kayano yang terhitung mengisi suara bagi Inori Yuzuriha di dalam Guilty Crown dan Mayaka Ibara dan Hyouka.

Anaru : memang gadis yang baik hati dan polos walau muncul galak, menaruh perasaan terhadap Jintan berasal dari kecil, namun selamanya berada di balik bayang-bayang Menma agar dia menjadi cemburu padanya, namun memang tidak sanggup membenci Menma. Disuarakan oleh Haruka Tomatsu yang terhitung mengisi suara untuk Megumi Wakamiya di dalam Accel World dan Keta no Miko di dalam Star Driver.

Yukiatsu : pemuda yang berasal dari luar menjadil idola para gadis karena fisik yang tampan dan otak yang cerdas, namun memang selamanya menyukai Menma berasal dari kecil dan perasaannya tak berubah sampai bertahun-tahun sehabis Menma meninggal dan membuatnya selamanya terobsesi terhadap Menma. Disuarakan oleh Takahiro Sakurai yang terhitung mengisi suara untuk Kira Izuru di dalam Bleach dan Yu Kanda di dalam D-Gray Man.

Tsuruko : gadis yang nyata-nyata dan dingin, namun memang menaruh perasaan sedih yang mendalam karena hanya sanggup mengamati orang yang dicintainya selamanya mencintai seorang gadis, yang apalagi sampai sehabis gadis itu tiada, orang yang dicintainya selamanya terpaku terhadap gadis itu. Disuarakan oleh Saori Hayami yang terhitung pernah menyumbangkan suaranya untuk pembawaan Kaho Juumonji di dalam Hyouka dan Yotsugi Ononoki di dalam Nisemonogatari.

Poppo : pemuda yang paling ceria di pada ke 5 anak itu sehabis kecelakaan yang menimpa Menma, muncul menekuni hidup bebas tanpa beban, namun memang menaruh luka dan penyesalan yang tidak kalah besar berasal dari teman-temannya. Disuarakan oleh Takayuki Kondou yang terhitung menyuarakan Eita Tanaka di dalam Shakugan no Shana dan Mamoru Ookouchi di dalam Nodame Cantabile.

* Seiyuu
Para seiyuu di dalam anime ini, they have done a SUPERB JOB..! ^^~ karena pembawaan yang berkwalitas dan kompleks tidak bakal sanggup berhasil dihidupkan bersama baik tanpa perlindungan seiyuu yang berkwalitas yang sanggup mengemukakan perasaan karakternya bersama baik kepada para penonton, dan para seiyuu yang mengisi suara untuk ke 6 anak itu telah terlalu berhasil membangkitkan pembawaan mereka dan mengemukakan perasaan dan dilema yang dimiliki tiap pembawaan bersama terlalu baik, menjadi agak sukar terhitung untuk menentukan favourite performancenya, karena walau special credit rasanya patut diberikan untuk Ai Kayano sebagai seiyuu berasal dari Menma yang menjadi terlalu cocok membawakan image Menma yang manis dan polos, terhitung tegar dan baik hati, namun Miyu Irino terhitung terlalu berhasil mengemukakan perasaan Jintan yang was-was kehilangan Menma lagi, dan Takahiro Sakurai pun rasanya menjadi masuk daftar seiyuu favorit karena perasaan Yukiatsu yang selamanya mencintai Menma sampai menjadi sedikit terobsesi olehnya dan kecemburuannya terhadap Jintan yang dipilih oleh Menma, sanggup tersampaikan terhadap penonton lewat performanya yang luar biasa. Performa para seiyuu di dalam AnoHana ini membuatnya selamanya menyentuh walau ditonton berkali-kali. :’)

* Animasi
AnoHana bersama genre slice of life barangkali memang tidak mempunyai pribadi pengaruh yang canggih ataupun artwork yang mendetail seperti K Project, namun animasinya cukup berkwalitas dan detil di sebagian adegan bersama set lingkungan yang manis dan colorful.

* Music Score
Untuk segi musik dan OST, tak sekedar diiringi oleh lagu” instrumental yang lembut, AnoHana mendapat dukungan oleh gabungan berasal dari “Aoi Shiori” yang dibawakan oleh Galileo Galilei sebagai opening dan “Secret Base – Kimi Ga Kureta Mono (10 years after ver.)” sebagai ending yang dibawakan oleh para seiyuu wanita pengisi suara berasal dari Menma, Anaru dan Tsuruko sendiri, yaitu Ai Kayano, Haruka Tomatsu dan Saori Hayami yang terlalu berhasil membawakan image AnoHana yang lembut dan manis, namun menjadi unsur perasaan sedih di dalam lagunya, dan bersama dibawakannya lagu ending tersebut oleh para seiyuunya sendiri, membuatnya jadi menjadi menyentuh.

Overall, AnoHana merupakan anime yang RECOMMENDED ^^, bersama tema cerita slice of life yang simpel, namun berhasil dikemas bersama apik dan menghasilkan cerita yang menarik bersama gabungan latar belakang para pembawaan yang sanggup tergali secara maksimal dan mendapat dukungan oleh seiyuu yang berkualitas, menjadikannya tidak hanya menghibur, namun terhitung menyentuh bagi para penontonnya. Dan bagi para pecinta AnoHana, ada berita gembira, yaitu bakal dibuatnya movie berasal dari AnoHana yang bakal dirilis terhadap musim panas 2013, berjudul “AnoHana : The Flower We Saw That Day” yang menceritakan kisah AnoHana namun berasal dari sudut pandang Menma, can’t wait! ^^~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *