Netflix Berencana Akan Merilis 40 Anime Pada Tahun 2021

moneylones – Di Japan Anime Expo 2021 di Tokyo, Netflix mengumumkan akan meluncurkan 40 karya animasi baru pada tahun 2021.

Netflix Berencana Akan Merilis 40 Anime Pada Tahun 2021

Pada Senin (29/3/2021), The Verge mengabarkan bahwa seri baru yang akan rilis tahun ini memuat adaptasi dari manga Jepang “Record of Ragnaro” yang tayang perdana pada bulan Juni.

Selain itu, Yasuke berbicara tentang samurai Afrika feodal Jepang dan Resident Evil: Infinite Darkness yang diadaptasi dari video game yang akan tayang perdana pada 29 April.

Netflix sebelumnya telah mengumumkan serial anime “The Way of Housewives”, yang juga berdasarkan serial manga Jepang. Anime tersebut akan mulai tayang pada 8 April 2021.

Dalam laporan Variety, jumlah karya anime yang masuk layanan streaming Netflix tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah serial anime dan film yang dirilis pada tahun 2020.

Taiki Sakurai, kepala produser animasi Netflix, mengatakan: “Kami bangga dengan tempat hiburan terbaik dengan konten berkualitas tinggi.

“Pertumbuhan bisnis kami terkait langsung dengan pertumbuhan animasi,” lanjutnya.

Menurut laporan Bloomberg, pendapatan global produk animasi mencapai 23 miliar dolar AS tahun lalu, atau 331,6 triliun rupiah, dan diperkirakan akan tumbuh menjadi 36 miliar dolar AS atau 518,9 triliun rupiah pada 2025.

Sony mengumumkan pada Desember tahun lalu bahwa mereka berencana untuk mengakuisisi situs video animasi Crunchyroll dengan harga hampir $ 1,2 miliar, meskipun transaksinya telah ditunda.

Netflix juga menyatakan bahwa jumlah pengguna yang menonton anime di platformnya dalam satu tahun terakhir meningkat setengahnya dibandingkan tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *