Anime Baru Virtual Journal Kakyoin Chieri 2020

Anime Baru Virtual Journal Kakyoin Chieri 2020

Yahoo, yahoo! It’s Virtual Journal again, tapi pada akhirnya rilis bukan di hari Selasa. Kali saya tidak bakal banyak beralasan karena bahasan virtual journal kali ini mungkin cukup panjang. Di edisi minggu ini Virtual Journal bakal membicarakan Kakyoin Chieri, vtuber yang berasal dari agensi .LIVE (baca: dot live).

Nah, sekarang ketika kamu baru pertama kali mendengar nama ini, tentu asumsi kalian segera ke arah: “Is this a Jojo reference?”

Namun sebelum saat saya membicarakan sang vtuber, mungkin saya bakal beri penjelasan soal agensinya khususnya dahulu karena ini cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan.
.LIVE, Salah Satu Agensi Pionir VTuber Berbasis Idol

Jauh sebelum saat tersedia Hololive yang sedang menguasai pasar global vtuber sekarang, ternyata tersedia satu agensi yang udah mempromosikan grup vtuber idol. .LIVE mungkin agensi pertama yang mengawali untuk mengakibatkan grup idol vtuber tapi pesonanya tetap belum sanggup dikenal ke luar Jepang. Perlu diketahui di sini saya bukan anti Hololive, tapi perbandingan cukup menarik diangkat biar kalian melek bacanya, kecuali ga tentu acuh toh heheh. Hanya terciptanya grup idol vtuber inspirasi .LIVE tidaklah segera diimplementasikan kala agensi didirikan.

Kita menjadi dari awal. Buat kalian yang belum mengerti .LIVE setidaknya kalian tentu tidak asing bersama keliru satu dari 4 vtuber legendaris, Dennou Shoujo Siro. Nah Siro inilah memang adalah sifat dari game buatan App Land yang diberi nama Shoujo Heiki Taisen (welcome to another story of app developer yang banting stir menjadi agensi vtuber). Sayangnya, game yang serupa konsepnya bersama Kancolle dan Girl Frontline ini gagal rilis. Nah, daripada mubazir tidak terpakai, App Land mengfungsikan karakternya untuk diorbitkan menjadi vtuber. Siro inilah yang dirilis paling awal. Penuh pro-kontra, Siro sukses menjadi keliru satu vtuber paling sukses terhadap tahun 2017. Selain Siro tersedia terhitung Baacharu, vtuber yang kondang bersama kepala kudanya yang mengaku sebagai vtuber laki-laki pertama di dunia.

Melihat keberhasilan ini, App Land menentukan agensi vtuber yang diberi nama .LIVE dan mengakibatkan polling bagi pengagum untuk memilih sifat dari game gagalnya untuk didaur ulang menjadi vtuber. Akhirnya terpilihlah 10 sifat untuk dimasukan ke didalam project yang diberi nama idol-bu. Baacharu terhitung turut andil didalam penentuan member bersama mengambil alih 2 vtuber lain dari luar yang masuk ke didalam project ini. Makanya, tersedia julukan untuk Baacharu karena ini yang berbunyi: “The man who rolled a 10-gacha plus pulled 12 SSRs.” Baacharu terhitung menjadi produser dari idol-bu dan diberi nama lain UmaP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *